meme lucu bahasa jawa

20 Meme Lucu Bahasa Jawa ini Akan Mengocok Perutmu

Meme Lucu Bahasa Jawa – Meme merupakan gambar yang disertai dengan tulisan untuk mengungkapkan perasaan netizen di media sosial. Dari sekian banyak meme yang beredar luas di dunia maya, meme lucu bahasa Jawa termasuk cukup populer di Indonesia.

Banyak sekali orang yang membuat tulisan-tulisan nyeleneh pada sebuah gambar. Sebenarnya gambar atau foto yang hendak dimodifikasi biasanya kebanyakan hanya itu-itu saja.

Meme yang lucu itu biasanya dipakai untuk mengomentari atau mengeledek orang lain. Bumbu yang membuat meme tampak lucu adalah sesuatu yang sedang booming dan sedang banyak diperbincangkan oleh orang-orang.

Salah satu cara yang paling asyik dalam bercanda di media sosial adalah dengan saling bertukar meme, atau juga sering dikenal dengan perang gambar. Terkadang meme-meme yang berbau kedaerahan akan cenderung lebih unik dan menarik. Jika kamu masih ngga percaya, simak pembahasan kami mengenai meme lucu bahasa Jawa berikut ini!

Meme Lucu Bahasa Jawa yang Mengocok Perut

meme lucu bahasa jawa

pexels.com

1. Orang Bejo

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Wong pnter iku kalah karo wong bejo.[/su_quote]

Pada suatu sekolah ada satu murid yang sangat pandai karena ia rajin belajar. Suatu ketika setelah kelulusan, ia tidak berhasil masuk ke perguruan tinggi favorit. Justru teman sekolahnya lah yang biasa-biasa saja tidak terlalu pintar justru diterima menjadi mahasiswa di tempat tersebut.

Keadaan seperti inilah yang akhirnya melahirkan istilah di atas. Bahwa seseorang yang pintar itu masih kalah dengan orang yang bernasib mujur.

2. Sengaja Ngga Mandi

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Q: Wes adus durung kowe mau? A: Aku sengojo ora sdus ben ketok alami[/su_quote]

Percakapan kocak memang mengundang tawa. Bagimana tidak, lihat saja apa jawaban dari wanita pada gambar meme lucu bahasa Jawa tersebut. Hal-hal yang aneh dan diluar nalar memang tak perlu dipikir serius. Ambil saja contoh dalam cara bercanda seperti pada gambar meme lucu bahasa Jawa di atas.

3. Pahlawan Kelelawar

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Aku dudu wong, aku Batman.[/su_quote]

Kamu pastinya udah ngga asing dengan istilah pada gambar meme lucu bahasa Jawa tersebut. Apalagi jika kamu punya grup Facebook atau WhatsApp dan sering perang gambar. Istilah ini merujuk pada kebiasaan orang-orang untuk berbagi candaan dan saling mengejek.

Pada momen-momen tertentu, kamu bisa kirimkan gambar ini. Seolah-olah kamu merupakan Batman sang pahlawan kegelapan. Agak absurd sih, tapi dijamin ini akan memecah keheningan dan menjadi bahan tawaan.

4. Jempol

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Kowe pancen ngenten.[/su_quote]

Saling berbalas komentar di media sosial itu memang mengasyikkan. Apalagi jika konten yang diupload sama temanmu itu mengudang perhatian. Kamu bisa isikan pada kolom komentar dengan kata-kata yang penuh dengan kelakar. Jika kamu sedang mager dan ngga mau repot-repot mengetik, kamu bisa klik tombol like atau mengirimkan meme lucu bahasa Jawa tersebut.

5. Ngga Nyambung

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Mmmph slenco.[/su_quote]

Pasti kamu juga ngerasa jengkel jika ada temen yang ngbrol lewat chat tapi yang diobrolin ngga nyambung. Apa yang diceritakan seolah-olah seperti mengada-ada atau hoax. Ketika alamat-alamat hoax sudah mulai kelihatan, kamu bisa menegurnya dengan bercanda. Gunakan candaan seperti gambar meme lucu bahasa Jawa tersebut.

Meme Lucu Tentang Cinta

meme lucu bahasa jawa

pexels.com

1. Lebay

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Ora ketemu sesasi rasanya koyo 30 dino.[/su_quote]

Dalam satu bulan itu terdiri dari tiga puluh hari. Dalam satu hari ada dua puluh empat jam. Kalau dalam satu jam itu terdiri dari enam puluh menit. Itu merupakan kodrat yang semua orang pasti mengetahuinya.

Namun, apabila statement tersebut dipakai untuk membuat meme akan menjadi lelucon yang lumayan menggelitik perut.

2. Melihat Suatu Penampakan

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Duh, gandengan karo sopo kae.[/su_quote]

Dunia yang bersifat sementara ini masih banyak ditinggali oleh orang-orang yang sulit untuk move on. Mungkin hal itu terjadi karena saking cinta matinya. Ngga usah jauh-jauh ngomongin orang yang susah move on dulu. Kamu juga pasti akan baper jka berpapasan dengan mantan pacarmu yang baru putus sudah bergandengan dengan pacar barunya.

3. Eh Malah Nyanyi

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Iso nembang ora iso nyuling, iso nyawang ora iso nyanding.[/su_quote]

Putus asa merupakan sikap yang wajib dihindari. Teruslah berjuang dan tetap semangat menjalani hari-hari untuk melanjutkan kehidupan.

Jangan sedikit-sedikit pasrah, sedikit-sedikit mengeluh. Kalaupun terpaksa untuk pasrah, ungkapkan hal itu dengan lapang dada. Jangan lupa campurkan sedikit bumu-bumbu humor biar ngga terlalu sedih.

4. Sadis Banget

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Ngakune lunga luar kota jebul mungkasi pelakor, saiki rasakno.[/su_quote]

Terkhusus buat para istri, pelakor adalah musuh sejati. Jangan sampai ia masuk kedalam kehidupanmu, Bro.

Sekali saja ia masuk, rumah tangga yang telah kamu bangun akan menjadi kacau balau alias berantakan. Bahkan ada beberapa istri yang tega melakukan hal diluar batasnya. Rasanya meme lucu bahasa Jawa ini ialah gertakan yang wajib diwaspadai.

5. Sabar

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Ngenteni kowe dandan.[/su_quote]

Alat perkakas perempuan untuk berdandan memang sangat banyak.  Mulai dari make up, lotion, pilihan busana, sepatu dan lain-lain. hal ini seringkali membuat jengkel kaum pria. Ya mau gimana lagi, kaum lelaki hanya bisa bersabar. Saking sabarnya hingga lupa seperti apakah rasanya jengkel.

Meme Lucu Bahasa Jawa Campuran

meme lucu bahasa jawa

pexels.com

1. Ngantuk Level Dewa

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Mbuh ngopo aku nek ngantuk rasane pengen turu.[/su_quote]

Semua orang pastinya juga tahu bahwa ngantuk itu artinya sudah ingin tidur. Memangnya ada oarangyang sedang mengantuk lantas ia pakai helm? Kalimat yang tak berfaedah ini tergolong konyol dan cocok untuk mencairan suasana. Kamu juga bisa pakai meme lucu bahasa Jawa ini untuk dijadikan status Facebook.

2. Sehat Ngga?

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Kadang yo aku mikir, awakku dewe sehat opo ora yo.[/su_quote]

Sadar akan kekurangan diri sendiri merupakan sikap yang sangat bijak. Hal tersebut akan menjauhkan diri dari penyakit sombong.

Di dunia maya seringkali orang bersahut-sahutan menanyakan kabar orang lain. Ada baiknya kamu berhenti sejenak dari basa-basi itu dan introspeksi diri. Jangan-jangan malah diri sendiri yang ngga sehat.

3. Nakal

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com 

[su_quote]Aku wis ora nakal, tapi nek diajak isih gelem.[/su_quote]

Semakin bertambahnya usia seseorang maka biasanya mengurangi sifat buruk dan kenakalannya. Hal ini terjadi lantaran pendewasaan diri dan perkembangan dari mindset manusia.

Akan tetapi, parameter nakal dan dewasa itu sendiri masih bias. Tergantung situasi dan kondisi lingkungannya. Ngakunya sudah bertobat dan berhenti berbuat nakal, eh ngga taunya masih mau juga kalau ada yang mengajak.

4. Gengsi

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Asline aku yo kudu nangis, tapi wedi ngko umbelku metu.[/su_quote]

Tipe orang yang memiliki gengsi yang besar pasti akan malu untuk meneteskan air matanya di tempat umum. Padahal, menangis itu sendiri bukan selalu berarti bahwa seseorang itu lemah dan cengeng.

Beda cerita pada gambar meme lucu bahasa Jawa di atas. Jika yang keluar hanya air mata saja tidak akan menjadi masalah. Namun, apabila ingus bertebaran di area wajah, siapa yang ngga malu?

5. Ngapak Ngenes

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Nyong pernah sugi tapi mung sedino, pas gajian. [/su_quote]

Gajian seolah-olah merupakan surga duniawi. Rasanya sangat senang karena jerih payah yang kita lakukakan pada setiap harinya akhirnya berbuah manis.

Akan tetapi, tidak bagi mereka yang mempunyai banyak tanggungan lain seperti bayar listrik, kredit motor, kontrakan, dan lain-lain. belum lagi jika punya tanggungan hutang yang harus dibayar. Boro-boro mau nabung, yang terjadi malah gali lubang tutup lubang.

Nah, meme lucu bahasa Jawa ngpak ini bisa dijadikan media untuk mewakili perasaan sedih itu.

Meme Lucu Bahasa Jawa Kasar

meme lucu bahasa jawa

pexels.com

1. Jangan Ngeluh Dong!

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Sopo mau seng kakean sambat.[/su_quote]

Seperti apapun keadaan yang sedang kamu alami, apapun masalahmu, hadapilah dengan berani. Tentukan motto hidupmu dengan jelas untuk meraih cita-cita dan harapan. Yakinilah bahwa hidup merupakan jalan terjal yang harus dilewati. Jangan banyak ngeluh ya, Gaes.

2. Jangan Kaku-Kaku

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Kae sopo kok kaku banget koyo kanebo garing.[/su_quote]

Menghadapi hiruk pikuk kehidupan ini jangan terlalau kaku ya, Gaes. Bawa santai aja, tapi tetap bersungguh-sungguh. Jangann menjadi orang yang terlalu kaku dan tak bisa menerima realitas kehidupan. Sekali-kali bercanda dan tertawa lah dengan lepas agar saraf-saraf tidak tegang.

3. Ngga Punya Malu

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Hii delokno cah kui ra duwe isin.[/su_quote]

Terkadang tingkah laku bapak-bapak itu kekanak-kanakan. Mungkin peristiwa inilah yang banyak dikenal dengan puber kedua.

Obrolan di grup Facebook atau WhatsApp contohnya, kamu akan menjumpai bapak-bapak yang seperti ini. Meski demikian, hal ini juga banyak memiliki sisi positif, yaitu yang berkaitan dengan selera humor. Banyak tertawa akan membuat seseorang awet muda.

4. Kebanyakan Gaya

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Ora usah kementhus.[/su_quote]

Pasti kamu juga sering menjumpai oarang-orang di media sosial yang banyak bergaya. Kalau bergaya tapi intelek masih bisa dimaklumi. Kamu pasti geram dan segera ingin perang gambar. Siapkan meme lucu bahasa Jawa ini sebelum melakukan aksi. Jangan lupa siapkan juga secangkir kopi ben ora gendeng.

5. Gak Tahu Diri

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Wes dikei isih ngrogoh rempelo.[/su_quote]

Kelakuan orang yang ngga tahu diri memang seringkali bikin emosi. Sudah dikasih sesuatu malah minta yang lain. kamu bisa sindir temanmu yang punya watak seperti itu dengan gambaran perasaanmu ini. Semoga temanmu lekas sadar dan sembuh dari penyakit yang satu ini.

Meme Lucu Hewan dan Kartun

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

1. Pergi Jauh

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Sek ya tak lunga sek, adoh pokoke nganggo helm.[/su_quote]

Kebiasaan jelek masyarakat di Indonesia terutama di daerah pinggiran ialah tidak menggunakan helm saat berkendara. Alasannya adalah jarak tempuh yang tidak jauh. Helm bisa digunakan ketika akan menempuh perjalanan jarak jauh. Maka memakai helm ini menandakan seseorang akan pergi jauh. Hem, kocak tapi miris juga ya.

2. Jangan Bersandiwara

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

 

[su_quote]Rasah ngku kanca kenthel yen Pas Awor  aku atimu isih seneng nggerundel.[/su_quote]

Menyindir teman yang tabiatnya sudah keterlaluan itu bisa dengan memakai dua cara. Cara pertama adalah dengan cara halus, lalu selanjutnya adalah dengan cara blak-blakan. Meme lucu bahasa Jawa yang satu ini ialah contoh sindiran yang blak-blakan. Cara ini memerlukan mental yang pemberani.

3. Masa Depan

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Isuk-isuk paling penak ngombe wedang karo nyawang masa depan.[/su_quote]

Pagi hari memang seharusnya disambut dengan suka cita. Awali harimu dengan hal-hal yang positif. Minum kopi atau teh adalah hal positif. Apalagi sambil memandang ke langit dan mengkhayalkan masa depan.

4. Merana

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Mbok aku di ajak lungo ben iso gawe status otw [/su_quote]

Kalian pasti sedih jika tahu teman-teman sering piknik tapi ngga pernah ngajak dirimu. Terlebih lagi jika kesedihan ini ditambah dengan kesepian karena jomblo, lengkap sudah penderitaan. Jangan terlalau larut dalam kesedihan ya, Bro. Sedih karena keadaan yang sedang terjadi boleh saja tapi jangan sampai berlebihan. Kamu bisa melampiaskan rasa sedihmu itu dengan cara bercanda.

5. Jomblo Ngenes

meme lucu bahasa jawa

kepogaul.com

[su_quote]Kanca-kanca wis podo rabi, sampeaen kapan, Masbro?[/su_quote]

Ditanya orang-orang tentang kapan nikah rasanya memang seperti dihujam tobak tepat diulu hati. Darah yang mengitari tubuh terasa dingin, pikiran pun mendadak menjadi linglung.

Hal itu mungkin rasanya lebay sih. Tapi bagi kamu yang sudah menikah, meme lucu bahasa Jawa tersebut adalah senjata pemusnah masal. Sekali-kali jadi psikopat demi memotivasi teman agar cepat menyusul.

Leave a Reply

%d bloggers like this: