kata kata lucu bahasa jawa

√Kata Kata Lucu Bahasa Jawa | Kocak Parah[Terlengkap]

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa – Saling tertawa bercanda ria bersama teman-teman memang hal yang mengasyikkan, melewatkan waktu berjam-jam pun biasanya ngga akan terasa. Terlebih lagi jika bersama dengan sesama orang Jawa, berkelakar dengan bahasa Jawa pastinya lebih rame.

Agar agenda kumpul bareng bersama para sahabat makin menyenangkan, kamu bisa melontarkan candaan yang lucu. Terkadang, kamu pun pasti pernah memakai kata lucu bahasa Jawa sebagai bahan lawakan.

Apalagi jika kamu memang benar-benar orang Jawa asli. Bercanda dengan bahasa Jawa pasti bakalan lebih ngena dan membuat suasana menjadi lebih pecah. Jika kamu bukan orang Jawa pun, kamu tetap bisa menggunakan bahasa ini karena kebanyakan bahasa Jawa cenderung lebih mudah untuk dimengerti.

Kalau kamu sedang bingung cari kata kata lucu bahasa Jawa buat bahan guyonan, maka jangan khawatir, kamu bisa mendapatkannya di sini. Gimana, sudah penasaran belum? Baiklah, kalau begitu ngga usah buang waktu lama-lama! langsung saja baca disini.

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa untuk Kasar

kata kata lucu bahasa jawa

1. Jangan Ngaku Teman

[su_quote]Ra sah ngaku konco kenthel nek pas awor aku atimu isih nggrundel.[/su_quote]

Kata kata lucu bahasa Jawa ini cocok buat ditujukan kepada sahabat kamu yang biasanya suka ngambekan. Katanya sih sahabat baik, eh tapi kok pas ngumpul-ngumpul cemberut melulu. Padahal kamu ngerasa aslinya kamu ngga punya masalah apa-apa.

Kalau langsung kamu bilangin secara blak-blakan, bisa jadi dia malah semakin marah dan enggan bicara denganmu. Makanya jangan langsung to the point, pakai aja sindiran kayak kutipan kalimat di atas!

2. Teman Kok Gitu!

[su_quote]Ngaku konco kok gur pengen nunut mulyo. Pas konco ciloko malah lungo.[/su_quote]

Berbeda dengan kutipan sebelumnya, kata kata lucu bahasa Jawa ini lebih pas buat temen kamu yang datang pas butuh aja. Pasti kamu juga ngerasain punya teman yang hanya datang pas lagi butuh aja? Tapi pas kamu sedang kesusahan dan butuh bantuan, dia malah pergi ngga jelas entah kemana. Nah, kayaknya kutipan ini cocok buat kamu kasih ke dia.

Karena nadanya yang lebih jenaka, semoga aja dia ngga marah saat membaca atau mendengar kutipan ini! Siapa tahu doi malah sadar dan mau berubah demi persahabatan yang telah kalian bangun.

3. Bercanda Boleh, tapi..

[su_quote]Guyon ra popo, sing penting ojo jotos-jotosan, yo![/su_quote]

Ngga masalah kok bercanda ria bareng teman dan sahahat, tapi jangan sampai kelewatan ya! Soalnya bisa saja kalian malah berantem dan jotos-jotosan (pukul-pukulan)!

Sama sahabat karib pun, masalah bercanda juga pasti ada batasnya. Kalimat di atas bisa kamu gunakan sebagai pengingat kalau ada candaan kalian yang kelewat batas.

4. Jangan Kebeblasan

[su_quote]Guyon ki ojo kelewatan. Nek kelewatan ngko mutere kadohan.[/su_quote]

Kalau bercanda itu jangan kelewatan, soalnya nanti kalau muter kejauhan. Kurang lebih kayak gitu arti kutipan di atas.

Masih senada dengan kutipan sebelumnya, kata kata lucu bahasa Jawa ini juga bisa digunakan sebagai pengingat saat kelakar kalian sudah mulai berlebihan. Karena bernada ringan, ya semoga saja ngga sampai bikin marah teman kamu.

5. Bagaikan Pohon Pisang

[su_quote]Uripmu koyo wit pisang, ndue jantung tapi ra ndue ati.[/su_quote]

Ada beberapa tipe sahabat yang biasanya banyak ditemui. Tipe yang pertama sahabat yang tidak tegaan, tetapi ada juga sahabat yang malah terlalu kejam sama sahabatnya sendiri. Untuk tipe yang kedua ini, kamu bisa menyindirnya pakai kutipan di atas.

Sama sahabat sendiri kok tegaan, seolah-olah dia itu bagaikan pohon pisang yang punya jantung tapi ngga punya hati. Kalau sama sahabat sendiri aja setega itu, gimana kalau sama orang lain?

[su_quote]Baca Juga: Kata Mutiara Bahasa Jawa [/su_quote]

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa yang Bikin Ngakak

kata kata lucu bahasa jawa

1. Pacarmu Malu sama Mukamu

[su_quote]Nek pacarmu ra gelem masang fotomu, mungkin wonge isin karo raimu.[/su_quote]

Saat punya pasangan, seseorang biasanya akan mengunggah dan memamerkan foto pasangannya di akun medsosnya. Tapi kalau pacar ngga pernah mengunggah foto pasangannya, mungkin ia malu dengan rupa pasangannya.

Kata kata lucu bahasa Jawa di atas sangat cocok untuk dijadikan guyonan buat teman akrabmmu. Ejek temanmu yang kebetulan mengalami nasib dan situasi yang sama dengan kutipan di atas.

2. Awet yang Biasa Saja

[su_quote]Bojo ki asline luweh awet sing biasa-biasa wae, mergo ayu ki paleng banter 20 tahun wes ilang ayune. Lha nek bojo sing biasa, sampe tuek yo tetep biasa wae.[/su_quote]

Kata kata lucu bahasa Jawa di atas memang sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai acuan dalam memilih pasangan hidup. Menurut kutipan di atas, dalam mencari wanita pendamping itu ngga perlu yang cantik-cantik banget, asal ngga jelek juga.

Kecantikan itu tak bertahan selamanya, setelah 20 tahun akan tetap memudar dan hilang perlahan. Sedangkan jika punya pasangan yang biasa, 20 tahun kedepan juga akan biasa saja.

3. Dibawa Santai aja, Coy!

[su_quote]Ora usah spaneng, mending digawe seneng-seneng.[/su_quote]

Kata kata lucu bahasa Jawa yang bikin ngakak ini bisa kamu jadikan penghibur untuk temanmu yang sedang galau gara-gara ditolak mantan gebetannya. Jangan biarkan ia sampai berlarut-larut dalam kegalauannya, nanti bisa-bisa ia ngemil deterjen.

Ajak dia melupakan semua kesedihannya. Lakukan aktivitas yang bisa membuatbya menjadi gembira, misalnya memancing, berenang, atai jalan-jalan.

4. Mama Keren, Papa Kere

[su_quote]Mama keren, papa ora kopen.[/su_quote]

Kata-kata lucu bahasa Jawa memang selalu bisa menggelitik saraf tawa. Tulisan tersebut biasanya berdasarkan pengalaman pribadi dan benar-benar real. Jadi terasa dekat dengan siapapun yang kebetulan sedang membacanya.

Contohnya adalah kata kata pada kutipan di atas, yang artinya kurang lebih mama keren, papa ngga terurus. Maksud dari tulisan ini adalah pria yang selalu membahagiakan istrinya meskipun harus merelakan dirinya sampai tak terurus.

5. Kalah Sama Truk

[su_quote]Truk wae ndue gandengan, mosok koe ra ndue gandengan?[/su_quote]

Kutipan diatas termasuk ke dalam kategori kata sindiran lucu. Meski sifatnya sindiran lucu, kutipan tersebut akan tetap menohok seorang jombo yang sedang membacanya.

Kata kata lucu bahasa Jawa ini sedang membandingkan seorang jomblo dengan sebuah truk gandeng. Disaat truk gandeng ke mana-mana bersama membawa gandengannya, seorang jomblo ngga punya seseorang untuk digandeng. Yang hanya bisa ia gandeng hanyalah kesendirian, menyedihkan ya.

[su_quote]Baca Juga: Meme Lucu Bahasa jawa[/su_quote]

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa tentang Cinta

kata kata lucu bahasa jawa

1. Ngga Mau Ditinggal Pergi

[su_quote]Jare gawe loro tapi kok wegah ditinggal lungo.[/su_quote]

Kata kata lucu bahasa Jawa di atas memberikan gambaran seseorang yang terlalu sayang dengan pacarnya. Meskipun ia sering disakiti oleh pacarnya, tetapi ia ngga mau putus begitu saja dengan pacarnya.

Ia akan tetap terus berusaha mempertahankan hubungannya meskipun ia tahu bahwa dirinya akan berkorban perasaan terus-terusan. Padahal sebenarnya, pada lain sisi pacarnya punya hobi nyakitin perasaan pasangannya.

2. Perlahan tapi Move On

Mending alon-alon sing penting move on.

Proses beralih dari mantan pacar itu memang terasa sangat susah dan bahkan terkadang memakan waktu yang lama. Apalagi jika kamu menjalin hubungan yang lama dengan sang mantan, pasti akan ada banyak kenangan yang sulit dihapuskan.

Ngga perlu terburu-buru melupakannya, ikuti saja alurnya, jalani walau prosesnya berjalan perlahan. Siapa tahu dalam proses yang perlahan tersebut kamu akan menemukan seseorang yang lebih baik.

3. Jangan Tergoda yang Lain

[su_quote]Nek pancen tresno kui kudu dijogo, ora malah keno gudo karo wong liyo.[/su_quote]

Saat masih berpacaran, seseorang harus bisa membuktikan kesetiaannya. Ia haru bisa menjaga hatinya agar tak tergoda oleh orang-orang lain yang lebih menarik. Kata kata lucu bahasa Jawa ini bisa dijadikan motto hidup. Terutama bagi kamu yang ingin menjaga kesetiaan dalam menjalin percintaan.

4. Cokelat Vs Seperangkat Alat Sholat

[su_quote]Mergo seng gawe ngekeki cokelat bakalan kalah karo seng ngekeki seperangkat alat sholat.[/su_quote]

Memberikan hadiah cokelat sering kali dilakukan oleh para cowok untuk membuat ceweknya merasa senang. Akan tetapi, kamu tahu ngga bahwa ada pemberian yang lebih menarik dan anti mainstream, yang pastinya bakalan membuat pasangan kamu lebih senang?

Ya, benda tersebut adalah seperangkat alat sholat, sesuatu yang lazim diberikan ketika seseorang akan melakukan akad. Maksud dari kutipan di atas ialah segeralah memberikan pasanganmu seperangkat alat sholat sebelum ketikung cowok lain.

5. Pacaran Ngga Usah Dipamerin

[su_quote]Pacaran kui ra usah diumbar-umbar, sing penting undangan moro-moro kesebar.[/su_quote]

Pacaran yang baik dan benar itu ngga perlu diumbar dan dipamerkan. Bukan berarti kalau pacaran harus cari tempat sembunyi dan gelap-gelapan ya, bro? Kalau itu malah lebih berbahaya.

Maksudnya ialah jalani masa pacaran dengan apa adanya dan mengalir, ngga perlu dipamer-pamerkan segala. Karena yang paling penting adalah tujuan akhirnya, yaitu tersebarnya undangan pernikahan.

[su_quote]Baca Juga: Contoh Pidato Bahasa Jawa[/su_quote]

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa untuk Status Facebook

kata kata lucu bahasa jawa

1. Cukup yang Bisa Membuat Bahagia

[su_quote]Ora golek seng wah, opo maneh seng mewah. Cukup seng iso gawe bungah.[/su_quote]

Arti dari kutipan tersebut ialah tidak mencari yang wah, apalagi yang mewah, cukup yang bisa membuat senang. Kutipan di atas tentunya merujuk pada kriteria calon pendamping idaman orang-orang, yaitu yang bisa membuat bahagia setiap hari.

Kata kata lucu bahasa Jawa tersebut layak dijadikan prinsip hidup. Mengunggahnya ke Facebook juga merupakan sebua ide yang cemerlang dan mungkin bisa banyak mendapatkan like.

2. yang Lain Blur

[su_quote]tresnaku nang awakmu iku koyo kamera, fokuse nang awakmu tok liyane ngeblur.[/su_quote]

Jangan salah, bahasa Jawa juga punya banyak gombalan yang bisa membuat pacar klepek-klepek. Salah satu contohnya ialah kata kata lucu bahasa Jawa untuk status Facebook di atas. Kamu bisa ngasih gombalan ini melaui via medsos dan pesan daring. Memberinya gombalan ini akan membuat yakin bahwa kamu hanya fokus ke satu orang saja, yaitu si doi.

3. Janji Ngga Nakal

[su_quote]Aku janji ra nakal maneh, kecuali nakali koe.[/su_quote]

Sebadung-badungnya cowok pasti akan berubah drastis sikapnya ketika sudah menemukan belahan jiwanya. Secara sadar ia akan berubah dari kebiasaan buruknya dengan suka rela demi perempuan yang dicintainya.

Akan tetapi, yang namanya sifat itu ngga bisa begitu saja langsung hilang. Si cowok pasti masih saja nakal dan usil sama perempuan yang dicintainya, tetapi dengan bermaksud untuk menggodanya dan membuatnya tertawa.

4. Selamanya Cinta

[su_quote]Treso iku mergo ati, ra bakal owah tekane mati.[/su_quote]

Cinta itu datangnya dari hati, bukan karena harta, tahta atau rupa. Cinta yang datang dari hati akan langgeng sampai nanti dibawa mati. Tirulah nasihat cinta yang berasal dari bahasa Jawa ini. Buat jalinan asmaramu bertahan selamanya hingga maut memisahkan.

5. Ngga Perlu Obral

[su_quote]Ora perlu diobral ben payu.[/su_quote]

Kata kata lucu bahasa Jawa tersebut pas buat kamu yang masih sendiri dan merasa baik-baik saja. Kamu juga bisa menjadikannya status Fb untuk menunjukkan ketegaranmu sebagai seorang jomblo. Meskipun ngga punya pasangan, kamu ngga akan mengobralkan diri. Karena jodoh tak akan tertukar dan jika saatnya telah tiba maka ia akan menghampiri.

Mencari hiburan itu ngga harus yang mahal-mahal, Bro. Ngga perlu pergi keluar negeri untuk jalan-jalan hanya karena sekedar mengobati rasa suntukmu.

Cukup berkumpul bersama teman-teman kemudian berkelakar dan tertawa bersama sudah cukup untuk membuatmu kembali ceria. Bercanda dengan memakai kata kata lucu bahasa Jawa bisa menjadi solusi yang sangat menyegarkan.

Hasil pencarian :

Kata kata lucu bahasa jawa dan artinya, kata kata lucu bahasa jawa 2010, kata lucu bahasa jawa kasar, kata bijak bahasa jawa kasar, kata kata sindiran bahasa jawa kasar, status whatsapp bahasa jawa, status bahasa jawa ngakak, kata kata jawa hits.

Leave a Reply

%d bloggers like this: