Category SERBA-SERBI

Peluang Usaha Rumahan yang Potensial

peluang usaha rumahan

Peluang usaha rumahan –  Hallo sahabat ilhamteguh.com, jika kamu tinggal di desa dan jauh dari tempat-tempat perindustrian yang biasanya banyak menyediakan lapangan kerja, maka jangan khawatir. Sekarang ada begitu banyak peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah. Hal ini terjadi karena…

Cara Membuat Proposal Usaha dan Kegiatan Terlengkap

cara membuat proposal

Cara Membuat Proposal – Hallo sahabat ilhamteguh.com Proposal adalah suatu berkas yang sangat penting bagi beberapa orang, apalagi jika berkaitan dengan suatu koorporasi. Nah, kali ini ilhamteguh.com akan membeberkan beberapa cara untuk membuat sebuah proposal. Sebenarnya membuat proposal sendiri itu…

Sempat Menjadi Kuli Bangunan

kuli bangunan

Setelah lulus SMA, saya dan keluarga memutuskan untuk boyongan ke daerah tempat saya dilahirkan. Kabupaten Malang adalah tempat, dimana saya melihat dunia untuk pertama kalinya. Jadi, ceritanya dulu setelah saya dilahirkan tak lama kemudian Ibu dan Ayah saya merantau ke…

Susahnya Saat Musim Kemarau Telah Tiba

kemarau

Karena saya bertempat tinggal di Indonesia, maka sesuatu yang selalu dijumpai dalam setiap tahunnya adalah dua hal berikut: pertama, musim hujan. Dan yang kedua, musim kemarau. Iya, Indonesia adalah daerah tropis. Oleh karenanya, hanya memilki dua musim yang terus-menerus bergantian.…

Kenduri Cinta di Taman Ismail Marzuki

kenduri cinta

Saya adalah salah satu dari ribuan Jama’ah Maiyah yang cukup rutin mengikuti kajian yang diberikan oleh Cak Nun. Baik itu melalui YouTube ataupun secara langsung mendatangi forum yang sedang berlangsung. Oh iya, “Jama’ah maiyah” itu adalah sebutan bagi orang-orang yang…

Pernah Nyantri

santri

Walaupun ngga terlalu banyak hal yang saya dapat ketika menjadi santri, setidaknya saya pernah mencicipi pengalaman nyantri disebuah pondok pesantren. suatu pengalaman yang cukup berkesan dan menarik. Kegiatan Harian di Pondok Setiap hari saya melewati hari demi hari di lingkungan…

Masa-masa SD

sekolah dasar

Masa kecil adalah masa yang sangat menyenangkan. Berbagai hal yang terkenang dalam ingatan selalu berhasil membuatku tertawa saat mengingatnya. Begitupun juga dengan teman-temanku, mereka selalu menjadi bayangan yang hadir disaat aku mencoba membayangkan masa-masa itu. Aku dan Temanku Aku adalah…

Liburan ke Cafe Sawah

cafe sawah

Hay temen-temen semua,  gimana nih kabarnya, sehat bukan? Semoga pada sehat semua deh, soalnya kalau lagi dalam kondisi sakit, bawaannya pengen tiduran aja gitu, jadi gak ada semangat buat jalanin aktivitas. Dan yang paling penting adalah ketika kamu sehat kamu…